JUAL DVD 5500 / KEPING

TERSEDIA DVD KOREA - JEPANG - MANDARIN - BARAT - INDIA - VIDEO CONCERT - MP3

Jumat, 17 Juni 2011

Proposal Daisakusen

 
 
  • Title: プロポーズ大作戦
  • Title (romaji): Proposal Daisakusen
  • Tagline: Operation Love
  • Genre: Romance
  • Broadcast network: Fuji TV 
Cast :

Iwase Ken (Yamashita Tomohisa) dan Yoshida Rei (Nagasawa Masami) sudah berteman sejak SD dan selalu satu sekolah dan satu kelas hingga duduk di bangku SMA. Keduanya pun tetap masuk di universitas yang sama walaupun berbeda jurusan. Rei memilih masuk jurusan Arsitektur sedangkan Ken memilih jurusan Ekonomi (kalau nggak salah.. gue lupa ^-^V). Kini, ketika keduanya menginjak umur 22 tahun, Rei memutuskan untuk menikah dengan mantan guru PPL SMAnya yang bernama Tada Tetsuya (Naohito Fujiki). Nah, ketika hari pernikahan tiba, Ken tersadar kalau dia udah melakukan kesalahan yang sangat besar. Kesalahannya, sejak SMA hingga Rei memutuskan untuk menikah, Ken tidak pernah jujur pada Rei bahwa sebenarnya dia mencintai Rei. Wuih, di episode pertama ini, dilihatin banget gimana menyesalnya Ken yang udah menyia - nyiakankan waktu yang telah diberikan kepadanya selama ini. Tapi, apa daya, pernikahan yang berlangsung di gereja ini tetap berlangsung.
Nah, permulaan cerita yang sesungguhnya baru terjadi di acara gatheringnya gitu. Ya, kalau di sini kayak acara resepsinya deh. Jadi, salah satu dari 3 orang teman semasa SMA Rei, yakni Oku Eri (Eikura Nana), Tsurumi Hisashi (Hamada Gaku) dan Enokido Mikio (Hiraoka Yuta) mempersembahkan sebuah kado pernikahan. Yakni sebuah foto slideshow. Di sana, muncul foto - foto Rei sejak ia baru dilahirkan, masuk TK, SD, hingga foto - foto Rei dengan sahabat - sahabatnya di SMA. Nah, di sini nih Ken mulai inget masa - masa dia masih bisa deket banget sama Rei. Rasa menyesalpun kembali timbul. Rasanya Ken ingin sekali kembali ke masa - masa yang terekam di slide - slide itu dan merubahnya menjadi lebih baik. Siapa tahu saja setibanya di masa sekarang lagi, yang duduk di sebelah Rei bukanlah guru SMAnya, Tada Tetsuya. Melainkan dirinya sendiri.
Ketika Ken memohon dari dalam hatinya yang paling dalam, secara tiba - tiba muncul peri laki - laki. Dia, mengatakan kepada Ken bahwa dia bisa mengembalikan Ken ke masa lalu tapi hanya melalui foto - foto yang muncul di slideshow. Walaupun begitu, kesempatan setiap fotonya hanya sekali saja. Awalnya Ken sempet nggak percaya atas perkataan kakek peri itu. Tapi, setelah dijelaskan lagi, akhirnya Ken percaya dan memulai petualangannya untuk memperbaiki masa lalunya.
Nah, setiap episode di drama inipun berkisah tentang perjuangan Ken yang kembali ke masa lalu untuk memperjuangkan cintanya (foto di slidenya nggak sedikit. Jadi setelah Ken kembali dari masa lalu, dan menemukan bahwa Rei masih menikah dengan guru SMAnya, Ken kembali lagi ke masa lalu melalui foto yang berbeda hingga pada foto terakhir yang diambil oleh Mikio beberapa hari sebelum pernikahan Rei). Awalnya sih perjuangannya Ken lancar - lancar aja. Inilah yang ngebuat dia yakin bahwa Rei pasti bakalan nikah sama dia. Tapi, yang namanya drama nggak asik kalau ceritanya bahagia - bahagia aja. Jadi, dibuatlah di tengah - tengah cerita mulai muncul batu ganjalan, yakni sang guru SMA. Dengan begitu, misinya Ken jadi rada tersendat - sendat gitu. Apalagi, Ken ini masih aja minder buat mengungkapkan perasaan dia yang sebenernya ke Rei.
Kalau gue yang nonton, gue terharu banget pas mulai nonton episode pertengahan. Soalnya ketabahan Ken diuji banget di sini. Jujur, ada beberapa episode yang bikin gue nangis.
Untuk beberapa orang mungkin ada yang mikir ceritanya nggak masuk diakal. Masa' ada peri yang bisa bikin kita balik lagi ke masa lalu dan paling nggak ngasih kita kesempatan ke-2? Kan nggak mungkin banget. Maka dari itu kita musti manfaatin waktu - waktu yang udah diberikan Allah kepada kita. Tapi, inilah yang ngebuat cerita ini punya ciri khas tersendiri. Apalagi sang peri nggak dibuat cewek tapi seorang laki - laki tua.
Untuk endingnya, pasti penasaran banget deh.. Bakalan happy ending atau sad ending.. Gue waktu nonton juga udah penasaran banget. Masa' perjuangannya Ken yang udah segitu kerasnya nggak setimpal sih bayarannya? Tapi, gimana nasibnya sang guru SMA kalau endingnya jadi happy ending??

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar