JUAL DVD 5500 / KEPING

TERSEDIA DVD KOREA - JEPANG - MANDARIN - BARAT - INDIA - VIDEO CONCERT - MP3

Senin, 06 Juni 2011

Hwang Ji Ni

 
  • Title: 황진이 (黃眞伊) / Hwang Jin Yi
  • Also known as: Hwang Jini / Dust Storm
  • Genre: Period-Traditional Drama
  • Episodes: 24
  • Broadcast network: KBS2

Cast

Sulitnya hidup seorang wanita bernama Hwang Jini, sekalipun dia cantik dan berbakat dalam seni serta cerdas, statusnya yang rendah membuatnya menderita. Hwang Jini adalah anak seorang Gisaeng (wanita penghibur sekaligus artis) Hyungeum. Hyungeum sangat mahir memainkan alat musik tradisional Korea Gayageum. Dia sendiri buta dikarenakan kesedihan yang dirasakannya ketika harus cintanya harus mengalah. Menjadi Gisaeng, meskipun berarti mempelajari berbagai seni seperti menari, bermain musik, membuat puisi (Sijo), menyanyi dan juga mempelajari ilmu hukum, politik, dll, status mereka tetap sebagai seorang yang rendah (Cheomin). Dan sebagai seorang yang berstatus rendah, seorang Gisaeng tidak bisa menikah dengan laki2 keturunan bangsawan kecuali menjadi selirnya.

Hwang Jini dibesarkan di sebuah kuil Budha karena ibunya tidak ingin dia mengikuti jejaknya sebagai Gisaeng. Sebab menurut hukum waktu itu, anak wanita seorang Gisaeng, harus menjadi Gisaeng juga. Tapi takdir Jini berubah ketika dia menyaksikan penampilan guru dari sebuah kelompok seni dari Songdo, Baek Mu. Hwang Jini berusaha keras menemukan tempat Baek Mu dan memintanya mengajarkan dia menari. Ibu Jini yang sengaja menitipkan bayinya kepada para pendeta dengan keras menentang keinginan Jini untuk turut serta dengan kelompok seni tersebut. Namun keinginan Jini lebih keras lagi dan akhirnya dia belajar tentang seni dalam kelompok yang dipimpin Baek Mu dan belajar menjadi Gisaeng. Hwang Jini terkenal mahir memainkan alat musik Geomungo, mengarang Sijo, serta menari.

Hwang Jini remaja jatuh hati pada seorang pemuda bangsawan bernama Eun Ho. Eun Ho pun jatuh cinta padanya dan ingin menikahinya. Sayangnya orang tua Eun Ho yang petinggi berkehendak untuk menjodohkan Eun Ho dengan seorang putri bangsawan lain. Kedekatan Hwang Jini dan Eun Ho sedemikian kuatnya hingga ayah Eun Ho, ayah calon istri Eun Ho dan guru Hwang Jini, Baek Mu, mencari akal untuk memisahkan mereka berdua. Tapi usaha mereka fatal akibatnya, mengakibatkan Eun Ho meninggal karena patah hati dan Jini berikrar untuk membalas dendam atas sakit hatinya pada para laki2 bangsawan.

Beranjak dewasa, Hwang Jini menjadi seorang Gisaeng resmi yang kemudian diberikan nama Myongwool berarti sinar bulan. Hati Jini yang menyimpan kemarahan dan dendam membuat dia semakin mahir memainkan geomungo dan menari. Dia tidak takut berduel puisi dengan bangsawan dari China yang meremehkan seni Korea. Dia juga menjadi musuh sekaligus obyek cinta tuan Byeok yang mati2an berusaha menarik perhatian Jini. Hati Jini yang beku dan dingin luluh karena seorang menteri kebudayaan bernama Kim Jung Han. Mereka sama2 tertarik dengan perkembangan seni di Korea pada jaman dinasti Choseon. Berdua mereka berusaha mengembangkan seni musik yang kemudian mendekatkan mereka. Tapi Jini masih curiga akan hubungannya dengan Jung Han yang juga bangsawan. Sampai akhirnya Jung Han menolong & menyelamatkan jiwa Jini saat dia sedih karena kematian gurunya. Mereka pun menjadi buronan karena sudah melanggar hukum sosial.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar