JUAL DVD 5500 / KEPING

TERSEDIA DVD KOREA - JEPANG - MANDARIN - BARAT - INDIA - VIDEO CONCERT - MP3

Jumat, 08 Juli 2011

THE PRINCESS STUDY

Prince-s Study 
Title: Shang Shu Fang (上书房)/ The Prince's Study/ The Prince's Location
Director: Zeng Li Zhen
Producer: Liu Jiang
Scriptwriter: Ma Jun Xiang
Episodes: 47
Year of production: 2005
Cast

Yuan Hong- Prince Hong Li
Yang Mi- Lady Fu Cha (Dun'er)
He Miao- Zhu Hui Ru
Li Bin- Tian Shifu
Wang Qing Siang- Zhu Shifu
Kou Zhen Hai- Emperor Yongzheng
Liu Bei- Consort Xi
Jin Li Li- Empress
Chen Bao Guo- Yi Qing
Peng Yu- Madam Xu

Prince’s Study merupakan sebuah cerita yang serius. Selain menceritakan cinta masa muda Pangeran Keempat (Pangeran Hong Li), film ini juga banyak menggambarkan intrik-intrik serta siasat licik para pangeran lain dalam usaha mereka merebut kekuasaan. Menonton film ini membuat kita tertarik pada sejarah Cina, terutama mengenai kaisar Qian Long.
Mengenai kaisar Qian Long, kami hanya pernah mengetahui mengenai sosok ini di film Putri Huan Zhu yang dibuat berdasarkan novel karangan Jin Yong. Namun di film tersebut, hanya terdapat tokoh permaisuri kedua dan selir Ling sebagai pendamping Qian Long. Di film ini, muncul tokoh utama wanita yang sama sekali berbeda, yaitu Lady Fuca dan Hui Ru.
Lady Fuca adalah wanita yang dalam sejarah merupakan permaisuri pertama kaisar Qian Long. Dalam film Prince’s Study ini, peran Lady Fuca tidak menjadi tokoh utama wanita, melainkan sebagai teman baik dari Hui Ru, wanita yang dicintai pangeran Hong Li.
Dalam film ini, baik Hui Ru dan Lady Fuca keduanya merupakan wanita yang cerdas. Hui Ru, meskipun bukan bangsawan, pandai dalam pengetahuan. Lady Fuca sendiri adalah seorang gadis dari keluarga berada yang merupakan pilihan kaisar dalam mengambil menantu. Keduanya sama-sama mencintai Qian Long.
Kami sangat salut dengan karakter Lady Fuca ini, yang begitu tulus membantu cinta Hong Li dan Hui Ru.
Pangeran Hong Li sendiri adalah orang yang pintar. Hanya saja sifatnya yang terlalu lurus dan baik justru membuat dirinya sering bentrok dengan ayahnya, sang Kaisar. Ia juga merupakan orang yang terlalu memakai perasaan dalam bertindak. Tindakannya yang bertujuan menyelamatkan orang lain malah justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Kelebihan sekaligus kelemahan pangeran Hong Li ini dimanfaatkan dengan baik oleh lawan-lawannya, yaitu pangeran ketiga dan pangeran kelima.
Akhir kata, ending film ini cukup memuaskan dengan terungkapnya kebenaran dan kelicikan-kelicikan para pangeran lain. Penyelesaian masalah cinta dengan perbedaan status ini pun berakhir dengan memuaskan di hati kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar